Sabtu, 10 Oktober 2015

Hari Anak di Singapura


Wajah ceria anak-anak memakai busana dari berbagai bangsa. (foto NSPS PSG)

Anak adalah harapan bangsa. Mereka yang akan menentukan masa depan bangsa. Itu sebabnya, banyak negara merayakan Hari Anak. Tujuannya supaya kita selalu ingat, arti penting anak untuk keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

Hari Anak di Singapura jatuh pada hari Jumat pertama di bulan Oktober. Biasanya sekolah-sekolah Dasar (SD) akan membuat acara khusus untuk murid-muridnya. Ada konser oleh para guru, juga bermacam permainan dan pertandingan untuk murid. 

Murid sekolah asyik mencoba berbagai permainan di sekolah.
Para orang tua membawa anak mereka menikmati Hari Anak dengan pergi piknik, jalan-jalan, makan atau menonton film bersama.

Banyak toko misalnya toko buku, baju dan mainan anak-anak memberi diskon bertema Hari Anak. Beberapa perpustakaan mengadakan sesi dongeng untuk anak-anak. Acara ini gratis, tetapi peserta perlu mendaftarkan diri sebelumnya. Gedung konser Esplanade mengadakan lomba menggambar dan pertunjukan seni untuk anak-anak. Semua aktivitas ini bertujuan menghibur sekaligus mendidik anak. 

Sayang sekali, masih banyak anak di dunia yang hidup tidak bahagia. Mereka tidak bersekolah, malah harus bekerja. Banyak juga anak yang hidup dalam rasa takut karena lingkungan hidup tidak aman. Alangkah beruntungnya anak-anak di Singapura karena negara Singapura aman dan makmur. Bagaimana dengan nasib anak-anak di negara Anda?





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Potret Indonesia